Header Luiz mengirim Arsenal yang tidak meyakinkan ke tempat ketiga

Header Luiz mengirim Arsenal yang tidak meyakinkan ke tempat ketiga, Arsenal naik ke posisi ketiga dalam klasemen Liga Premier setelah David Luiz mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan 1-0 di kandang melawan Bournemouth pada hari Minggu (6 Oktober) di mana para pengunjung kehilangan kesibukan peluang untuk menyamakan kedudukan di babak kedua.

Mantan bek Chelsea melesat melintasi area tanpa terdeteksi untuk melirik sudut Nicolas Pepe ke sudut jauh untuk memberi Arsenal keunggulan pada menit kesembilan.

Rekor penandatanganan Arsenal Pepe nyaris menggandakan keunggulan mereka dengan tembakan yang hanya meleset dari sudut atas sementara Pierre-Emerick Aubameyang juga melihat tembakan dari jarak jauh yang melebar di babak pertama.

Bournemouth, yang dikalahkan 5-1 dalam perjalanan terakhir mereka ke Stadion Emirates, judi bola menghasilkan penampilan yang cerdik pada periode pertama meskipun mereka hampir menyamakan kedudukan ketika Dominic Solanke nyaris gagal mencapai target dengan sundulan dari tendangan bebas.

Mereka menunjukkan ambisi yang jauh lebih banyak di babak kedua sementara Arsenal kehilangan fokus tetapi gagal mengambil peluang mereka, dengan Callum Wilson salah menempatkan umpan di area tersebut setelah membuntuti Bernd Leno dan kemudian melihat tembakan dijatuhkan oleh kiper Jerman.

Wilson melewatkan dua peluang lebih lanjut di tahap penutupan. Steve Cook menuju dari sudut ketika Arsenal entah bagaimana berpegang pada kemenangan, bergerak di atas Leicester City ke urutan ketiga dengan 15 poin, sembilan di belakang pemimpin Liverpool setelah delapan pertandingan.